• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Peninggalan Sejarah: Makam Leluhur Marga Rangkuti: Potensi Wisata Sejarah yang Terabaikan di Desa Aek Marian
  • Pesantren: Pondok Pesantren Raihanul Jannah di Kelurahan Pasar Maga
  • Pesantren: Pondok Pesantren Musthafawiyah di Desa Purba Baru
  • Perguruan Tinggi: Penerimaan Mahasiswa Baru STIS Tahun Akademik 2011/2012
  • Perguruan Tinggi: Ujian Masuk Bersama – Perguruan Tinggi (UMB-PT) 2011
  • DIRGAHAYU KE XII KAB. MADINA

    Kabupaten Mandailing Natal adalah kabupaten di Sumatera Utara Indonesia. Sebelum Mandailing Natal menjadi sebuah kabupaten, wilayah ini masih termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan. Setelah terjadi pemekaran, dibentuklah Kabupaten Mandailing Natal berdasarkan undang-undang Nomor 12 tahun 1998, secara formal diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 9 Maret 1999

  • TAMAN NASIONAL BATANG GADIS

    Kabupaten Mandailing Natal memiliki objek wisata berupa keindahan alam dan peninggalan sejarah. Daerah ini memiliki hutan yakni Taman Nasional Batang Gadis 108.000 hektar (26 % dari luas hutan), dengan kisaran ketinggian 300 – 2.145 meter diatas pemukaan laut.

  • SLIDE-3-TITLE-HERE

    Welcome to Blogger.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these text/sentences with your own descriptions.This theme is convert to Blogger by Premiumbloggertemplates.com.Download this template and more Premium Blogger Templates From PremiumBloggerTemplates.com...

  • DANAU SIOMBUN

    Danau ini sangat bersih. Air yang mengalir keluar dari danau kecil ini digunakan masyarakat lokal untuk mandi. Air danau ini juga digunakan sebagai persediaan air untuk Panyabungan. Menurut masyarakat setempat,dahulu kala ada seorang anak yang meminta air pada ibunya.

Sabtu, 30 April 2011

Semua Elemen Menerima Kemenangan Hidayat-Dahlan

Posted by B'Riadi On 12.58 No comments

Coblos ulang Pilkada Mandailing Natal (Madina), Ahad (24/04/2011), dinilai salah satu proses demokrasi di Indonesia yang berjalan damai, jujur dan adil (Jurdil) dan Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber) serta berjalan tanpa pelanggaran sedikitpun.

Itu disampaikan politisi PKB M Jafar Suheri Nasution di Panyabungan, Senin (25/04/2011). Ia juga menilai bahwa masyarakat Madina telah dewasa berdemokrasi dalam politik positif dan tahu yang terbaik bagi mereka.

Untuk itu, keinginan masyarakat harus bisa diterima elite politik dengan berjiwa kesatria. Karena politisi juga berjuang untuk masyarakat dan berasal dari masyarakat.

Fahrizal Efendi Nasution, politisi Partai Hanura menambahkan, kemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution adalah kemenangan rakyat mutlak sebagai simbol cerminan hati nurani masyarakat Madina dari semua elemen.

”Tidak ada yang kalah atau menang berdasarkan kelompok dengan nama apapun dalam coblos ulang ini. Karenanya, semua harus menyamakan persepsi membangun Madina dengan menghargai pilihan hati nurani masyarakat terlahir secara alami tanpa kesalahan,” ucap Rizal.

Sedangkan As Imran Khaitamy dari Partai Golkar mengimbau semua pihak menerima hasil proses demokrasi, karena itu merupakan pihan rakyat Madina yang ditunjukkan secara dewasa berpolitik. Ia juga menilai penyelenggara pilkada telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga coblos ulang berjalan lancar tanpa hambatan.

Presidium OKI Madina Safaruddin Haji alias Akong mengatakan, keinginan masyarakat harus diakomodir elite politik secara politik damai. Sehingga masyarakat makin dewasa dan cerdas dalam menyikapi dinamika zaman globalisasi. Karena yang terpenting saat ini bagaimana membuat yang terbaik kepada masyarakat melalui pembangunan yang terarah dan bermanfaat bagi rakyat.

Sementara Al Hasan Nasution dari JAMMPPU mengharapkan tidak ada lagi gerakan-gerakan yang dapat menciderai demokrasi di Madina. Karena masyarakat sudah lelah degan kondisi Madina saat ini.

Yang penting bagi masyarakat sekarang, bagaimana supaya pemerintahan berjalan dengan baik, harmonis dan dinamis. Sehingga kebutuhan rakyat untuk pembangunan teraplikasi lewat perubahan manajemen kepemimpinan yang baru.

Irwan Daulay yang juga calon Bupati Madina, selain mengucapkan selamat kepada pasangan Hidayat-Dahlan dan ikhlas menerima hasil coblos ulang, juga mengharapkan pasangan tersebut bisa membawa Madina ke arah yang lebih baik.

Kemudian, potensi Sumber Daya Alam (SDA) Madina yang melimpah dapat dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat, mengingat kemiskinan di Madina masih tinggi. (BS-026).

Sumber: 
http://www.mandailingonline.com/2011/04/semua-elemen-menerima-kemenangan-hidayat-dahlan/

0 komentar:

Posting Komentar